Rumah Yatim Beri Bantuan Biaya Hidup Kepada Keluarga Pencari Kayu Bakar di Koto Tangah

Rumah Yatim

Sebuah rumah sederhana di Jalan Air Dingin RT 03 RW 09, Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, ditempati oleh Imel (39) beserta suami dan lima anaknya. Mereka hidup dalam keterbatasan ekonomi.

Kepala Cabang Rumah Yatim Padang, Sandi menyampaikan, anak yang paling besarnya sudah berusia 20 tahun, sedangkan yang paling kecil berusia 6 tahun. Diketahui, Imel fokus mengurus rumah tangga. Sedangkan, suaminya bekerja menjadi pencari kayu bakar di hutan.

Ia menambahkan, kayu bakar tersebut harus mencapai satu kubik baru bisa dijual. Untuk mendapat satu kubik, butuh waktu sekitar dua sampai empat hari dengan kondisi cuaca cerah. Penghasilan yang didapatnya pun tidak seberapa.

“Walau penghasilan suaminya tidak menentu, ibu Imel dan keluarga tetep bersyukur meskipun harus makan seadanya, terkadang hanya makan nasi dan garam,” tuturnya.

Melihat kondisi itu, Rumah Yatim Cabang Padang menyalurkan bantuan biaya hidup bagi Imel, pada Selasa (17/11). Sandi mengungkapkan, bantuan tersebut diberikan demi membantu memenuhi kebutuhan hariannya.

“Alhamdulillah ini sangat berati buat keluarga saya, jadi ada untuk makan sehari-hari anak-anak, ditambah sekarang saya sedang hamil, bantuan ini sangat meringankan beban kami. Terima kasih untuk Rumah Yatim,” tutupnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend