Rumah Yatim Beri Santunan untuk Balqis Pengidap Hidrosefalus

Sejak usia tiga bulan hingga saat ini, Balqis Adzrausia (3) pengidap hidrosefalus terus berjuang melawan penyakit yang merenggut keceriaannya. Operasi besar untuk mengurangi cairan di kepalanya sudah pernah dilakukan. Namun, kondisi ekonomi keluarga membuat sang ibu, Siti Rahmah, harus terus berjuang.

Kedatangan tim relawan Rumah Yatim Cabang Pekanbaru pada Rabu (24/4) kemarin mendapat sambutan baik. Tujuan kedatangan relawan, menurut Kepala Cabang Rumah Yatim Pekanbaru, Ramdan Burhanudin, untuk memberikan santunan lewat program peduli sesama. Santunan tersebut diberikan untuk mengurangi beban keluarga Balqis.

“Di mana beliau harus kerja banting tulang karena dia sebagai tulang punggung keluarga yang harus menghidupi ketiga anaknya, karena ditinggalkan oleh suaminya,” papar Ramdan.

Ia menyebutkan, saat ini Siti Rahmah, hanya menjadi reseller sebuah produk milik orang lain. Keuntungan yang tidak seberapa membuat dia harus pintar dalam mengelola keuangan. Apalagi, sang bungsu sedang dalam proses pengobatan. Ketabahannya, kata Ramdan, membuat Rumah Yatim tergugah untuk memberikan bantuan.

Ramdan berharap, santunan yang diberikan bisa bermanfaat bagi keluarga Siti Rahmah. Bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan harian maupun lainnya. “Mudah-mudahan dengan bantuan yang diberikan bisa memberikan kebahagian dan meringankan bebannya,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend