Rumah Yatim Beri Semangat Bagi Anak Yatim di Sepinggan Baru Lewat Program Beasiswa Dhuafa

Program beasiswa dhuafa terus digulirkan Rumah Yatim di seluruh wilayah Indonesia. Hal tersebut guna mendukung pendidikan anak yatim dan dhuafa. Kali ini, Rumah Yatim Cabang Kalimantan Timur membagikan beasiswa tersebut di TPA Baythur Ridwan, Jl. Syarifuddin Yoes RT 48 Gang Bhineka 1 Blok C No. 14, Kel. Sepinggan Baru, Kec. Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan.

Menurut Relawan Rumah Yatim Cabang Kaltim, Taufik memgatakan, para penerima manfaat merupakan siswa di TPA Baythur Ridwan. Yang mana mereka berasal dari keluarga prasejahtera. Kebanyakan orangtua atau wali anak bekerja sebagai buruh serabutan.

“Ya orangtuanya banyak yang pekerjaannya tidak menentu, penghasilannya pun tak seberapa. Ada yang sebaga kuli bangunan ataupun asisten rumah tangga. Sehingga beasiswa ini insyaAllah disalurkan tepat pada sasarannya,” ungkapnya, Sabtu (5/9).

Ia melanjutkan, ada sekitar 20 anak yang menerima beasiswa dhuafa Rumah Yatim. Taufik juga bersyukur karena anak-anak menyambut dan menerima bantuan ini dengan penuh suka cita. “Alhamdulillah mereka pada senang,” ujarnya.

Taufik berharap, beasiswa Rumah Yatim bisa menjadi penyemangat bagi anak untuk terus giat belajar dan berprestasi. Harapannya, di kemudian hari mereka bisa menggapai cita-cita yang diimpikan dan membanggakan orangtuanya. “Mudah-mudahan beaisswa ini membantu mereka,” pungkasnya.

 


Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend