Rumah Yatim Berikan Bantuan Guna Apresiasi Guru Honorer di MTS Guppi

Rumah Yatim Berikan Bantuan Guna Apresiasi Guru Honorer di MTS Guppi

Sangat sederhana, hanya bercita cita ingin mencerdaskan generasi bangsa. Cita cita mereka akan membekas menjadi teladan dalam benak tiap siswa. Dibimbingnya ratusan siswa untuk mengenal dunia lewat ilmu dan akhlak yang terus ditanamkan dibangku sekolah. Itulah gambaran sejumlah guru honorer yang terus mengabdikan diri mengajar di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Guppi, Kelurahan Rengas, Kecamatan Bekri, Lampung Tengah.

Mengawali tahun 2020 ini, kehidupan mereka tidak banyak yang berubah. Sejumlah materi pelajaran masih terus tersampaikan dengan baik. Binaan dan bimbingan terus diberikan kepada siswa yang sudah dianggapnya anak sendiri. Hal itu berbanding terbalik dengan upah minim yang didapatkannya.

Bahkan, menurut informasi yang didapatkan Relawan Rumah Yatim Lampung, guru guru tersebut secara ekonomi kurang mampu. Hanya mengandalkan upah minim mengajar tiap bulannya. Melihat hal itu, Rumah Yatim Lampung memberikan bantuan melalui program Cinta Guru. Sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi.

“Harapannya bantuan yang diberikan bisa bermanfaat untuk beliau,” ungkap Desi, saat diwawancarai.

Bantuan bagi para pengajar MTs Guppi ini dilaksanakan Jumat (31/1) lalu. Bantuan ini pula mendapat respon positif baik dari penerima manfaat maupun pihak sekolah. Sebanyak 10 Pengajar honorer di sekolah tersebut telah mendapat bantuan tersebut.






Jurnalis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend