Rumah Yatim Berikan Bantuan Pendidikan Kepada Empat Yatim Bersaudara Asal Payung Sekaki

Sabtu (20/3) kemarin, Rumah Yatim Cabang Riau menyalurkan bantuan pendidikan berupa perlengkapan sekolah dan beasiswa dhuafa untuk Dwina (15), Dafa (12), Dafi (12), dan Fahreza (10), di kediaman mereka Jalan Durian, Gang Darul Faidzin, RT.03/RW.05, Kelurahan Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Riau.

Sejak meninggalnya sang ayah 10 bulan lalu, keempat bersaudara ini tinggal bersama sang ibu di kediaman sederhana mereka. Dwina berada dibangku kelas 1 SMA, si kembar Dafa dan Dafi berada di kelas 5 SD, sedangkan Fahreza berada di kelas 3 SD.

Dewi sehari-hari bekerja sebagai pembantu rumah tangga dengan penghasilan yang tak lebih dari Rp.1.000.000,- per bulannya. Sejak meninggalnya sang suami, ia seorang diri menafkahi keempat anaknya. Bahkan ketika ia pulang bekerja pada pukul 1 siang, ia tidak beristirahat, melainkan melanjutkan berjualan di warung kecil-kecilan yang ia buka di halaman rumahnya.

“Alhamdulillah penghasilan dari warung ini bisa Rp.20.000,- hingga Rp.25.000,- per harinya. Lumayan untuk tambah-tambah biaya sekolah anak-anak”, tutur Ibu Dewi.

Meski tidak hidup dalam kondisi berkecukupan, keempat bersaudara ini tidak pernah merasa putus asa. Hal ini bahkan menjadi motivasi bagi mereka untuk terus belajar agar dapat menggapai cita-cita mereka dan membanggakan sang ibu.

Relawan Rumah Yatim, Rizky, menyampaikan, ia sangat senang dapat bertemu dengan keluarga Dewi, karena melihat semangat keempat anaknya yang sangat besar. Bantuan pendidikan ini, merupakan bentuk dukungan Rumah Yatim atas semangat belajar keempat bersaudara.

“Ibu Dewi mengucapkan rasa syukurnya atas bantuan dari Rumah Yatim dan donatur, ia juga turut mendoakan, semoga rezekinya selalu berlimpah, juga segala sesuatunya diberikan kemudahan dan apa yg diinginkannya bisa tercapai”, tutup Rizky.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend