Rumah Yatim Berikan Bantuan Tunai untuk Anas, Lansia Pencari Barang Bekas Asal Riau

Kamis (10/6) kemarin, Rumah Yatim Cabang Riau menyalurkan program bantuan tunai ibnu sabil kepada Anas (73), seorang lansia pencari barang bekas dengan penghasilan yang tak menentu.

Dari mencari barang bekas, Anas biasanya hanya mampu mengumpulkan Rp.20.000,- hingga Rp.40.000,- per harinya. Uang ini beliau gunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya, serta membayar sewa bangunan yang beliau tinggali. Penghasilan beliau pun sering kali tak cukup, bahkan sudah sejak 2 bulan kebelakang beliau menunggak pembayaran sewa bangunan. Syukur pemilik bangunan memberikan keringanan serta toleransi untuk pembayaran.

Anas kini tinggal bersama anak dan cucunya. Sudah sejak 10 tahun lalu sang istri meninggal dunia. Selama pernikahan, beliau dikaruniai 6 anak, dan semuanya kini telah berkeluarga. Sayangnya, kondisi keuangan anak-anak Anas pun tak jauh berbeda dengan kondisinya, menyebabkan mereka tak bisa banyak membantu kebutuhan Anas.

“Alhamdulillah hari ini bisa kami berikan sedikit bantuan, semoga bantuan ini dapat meringankan beban beliau”, tutup Rizky, relawan Rumah Yatim.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

681 Masyarakat Prasejahtera Balikpapan dan Samarinda Rasakan Manfaat Bantuan Rumah Yatim

Rumah Yatim Cabang Kalimantan Timur telah menyalurkan berbagai macam bantuan selama Januari 2021. Yakni, bantuan perlengkapan sekolah, bantuan kitab, sembako, ibnu sabil, beasiswa dhuafa, bingkisan guru, biaya hidup, peduli...

Baca Selengkapnya

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend