Rumah Yatim Berikan Bantuan untuk Korban Kebakaran Gunung Lingkas Tarakan

Rumah Yatim Cabang Tarakan pada hari Senin (17/5) lalu, membagikan bantuan bahan pokok untuk korban kebakaran di wilayah RT.04, Kelurahan Gunung Lingkas, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Kalimantan Utara.

Kebakaran yang terjadi pada hari Sabtu (15/5) pada sore hari lalu ini belum diketahui penyebabnya. Pemadaman api membutuhkan waktu kurang lebih 1,5 jam dibantu tim pemadam kebakaran dan warga setempat. Diketahui sebanyak 65 jiwa dari 15 kepala keluarga dan puluhan bangunan terdampak kebakaran.

“Karena kebakaran cukup lama sampai bisa dipadamkan, bangunan-bangunan sudah tinggal puing-puing saja”, terang Rahmat, Kepala Cabang Rumah Yatim Tarakan.

Rumah Yatim memberikan bantuan bahan-bahan pokok untuk korban kebakaran yang dibagikan di Kantor Kelurahan Gunung Lingkas. Kantor Kelurahan sementara ini dijadikan tempat posko penerimaan bantuan.

Kondisi terkini di lokasi, warga masih mengungsi di posko yang dibangunkan sementara oleh relawan-relawan dari berbagai lembaga yang datang memberikan dukungannya, ada pula sebagian warga yang mengungsi di rumah sanak saudara.

“Mari kita doakan semoga para korban dapat tabah terhadap kejadian ini, juga semoga diberikan kemudahan oleh Allah dalam membangun kembali rumah-rumah mereka”, tutup Rahmat.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend