Rumah Yatim Berikan Bantuan untuk Puluhan Nelayan Pulau Kasam, Batam

Rabu (17/03) sore ini, Rumah Yatim Cabang Batam menyalurkan 30 paket bantuan bahan pokok untuk para nelayan di wilayah Pulau Kasam, RT.01/RW.04, Kelurahan Kabil, Kecamatan Punggur, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Perjalanan tim relawan menuju Pulau Kasam memakan waktu 1 jam lewat perjalanan darat dan dilanjutkan dengan menggunakan perahu untuk mencapai lokasi. Para nelayan di Pulau Kasam, menurut Septian Januar, Kepala Cabang Rumah Yatim Batam, mengalami kesulitan menjual ikan tangkapannya selama pandemi.

“Menurut mereka, biasanya setelah pulang melaut sudah ramai orang-orang memilih ikan, tapi sekarang sepi sekali, salah satunya karena ada larangan berkerumun”, terang Septian.

Septian juga menambahkan, pembagian bantuan di wilayah Pulau Kasam merupakan upayanya untuk pemerataan daerah bantuan, khususnya di Kota Batam.

“Di lokasi ini jarang sekali ada bantuan, jadi kami upayakan dari sekarang untuk menyalurkan bantuan kesini. Semoga kedepannya kami dapat bersilaturahmi kembali dan membawakan bantuan lainnya untuk warga setempat”, tutup Septian.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend