Rumah Yatim Berikan Beasiswa Kepada Puluhan Anak Yatim dan Dhuafa di Koto Tangah

Program beasiswa dhuafa rutin disalurkan Rumah Yatim hingga ke berbagai pelosok. Hal tersebut dilakukan demi mendukung pendidikan anak yatim dan dhuafa di seluruh wilayah Indonesia.

Kali ini, sebanyak 20 anak yatim dan dhuafa di Jalan Air Dingin, Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang menerima beasiswa tersebut, pada Senin (16/11). “Alhamdulillah mereka pada senang dan antusias,” kata Kepala Cabang Rumah Yatim Padang, Sandi.

Ia menyebut, anak-anak itu berasal dari keluarga prasejahtera. Rata-rata pekerjaan orangtua atau wali anak sebagai pemulung di Tempat Pembuangan Akhir. Penghasilan yang didapat, kata dia, tidak seberapa.

“Mereka tak punya pilihan lain, hanya itu yang bisa mereka kerjakan saat ini, apalagi di tengah pandemi susah sekali mencari pekerjaan,” jelasnya.

Menurut Sandi, beasiswa ini, harapannya bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. “Katanya mereka butuh untuk membeli kuota agar sekolah daringnya berjalan, serta membeli perlengkapan sekolah karena yang mereka miliki sudah pada rusak,” tuturnya.

Oleh karena itu, ia berharap beasiswa ini bisa menjadi penyemangat bagi mereka untuk terus giat belajar dan meraih cita-cita. “Semoga mereka selalu menjadi anak sholeh shehah, dan membanggakan orangtua,” ungkapnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend