Rumah Yatim Berikan Beasiswa Kepada Puluhan Anak Yatim Dhuafa di Gedebage

Rumah Yatim Area Jawa Barat kembali berbagi kebahagiaan bersama anak yatim dan dhuafa lewat salah satu program. Kali ini, melalui program beasiswa dhuafa, sebanyak 50 anak yatim dan dhuafa di Kampung Rancamurang RT 02 RW 08, Kelurahan Cisaranten Kidul, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, merasakan manfaatnya, pada Rabu (9/9).

Program beasiswa dhuafa ini diberikan guna menunjang anak yatim dalam memenuhi kebutuhan pendidikannya. Berdasarkan informasi dari Kasi Pemberdayaan Rumah Yatim Area Jawa Barat, Solehudin mengatakan, pasalnya mayoritas anak berasal dari keluarga prasejahtera.

“Kebanyakan dari mereka orangtuanya berpenghasilan seadanya, tidak seberapa. Karena pekerjaannya hanya buruh harian lepas, yang mana tidak menentu,” jelasnya.

Menurut Solehudin, kondisi anak yang serba terbatas secara ekonomi ini perlu dibantu dan didukung agar tak putus sekolah. Sehingga, melalui program beasiswa ini harapannya bisa terus meningkatkan semangat belajar dan prestasi anak. Supaya mereka bisa terus menggapai cita-citanya.

Ia juga berharap, apa yang Rumah Yatim berikan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. “Semoga bisa sedikitnya meringankan beban orangtua anak. Serta anak-anak tersebut menjadi anak yang sholeh-sholehah dan membanggakan keluarga,” tandasnya.


Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend