Rumah Yatim Dirikan Dapur Umum Guna Penuhi Kebutuhan Pangan Warga Terdampak Banjir Ciwalen Garut

Rumah Yatim area Jawa Barat mendirikan dapur umum di Kelurahan Ciwalen, kecamatan Garut Kota, tepatnya di RW 12 dan RW 10. Dapur umum ini didirikan untuk membantu memenuhi kebutuhan pangan warga terdampak bencana banjir.

Kelurahan Ciwalen merupakan salah satu lokasi yang terdampak banjir paling parah.

Menurut penuturan salah satu relawan Rumah Yatim Jabar, Weli Susanto, dapur umum Rumah Yatim dibuka sejak Minggu (17/7) hari ini, saat ini tim sedang mempersiapkan barang dan bahan bahan pokok yang dibutuhkan.

“Dapur umum ini sengaja didirikan karena kami (Rumah Yatim) khawatir warga kesulitan mendapatkan pasokan makanan. Hasil assesment terakhir tim relawan Rumah Yatim akan menyiapkan ratusan makanan bungkus. Adapun makanan tersebut difokuskan untuk warga di RW 10 dan 12,” ujarnya.

Dalam pelaksanaannya, tim relawan Rumah Yatim akan dibantu warga setempat dalam proses pengolahan makanan sampai pendistribusian.

“Membuka posko dapur umum adalah salah satu bentuk ikhtiar kami membantu para korban banjir bandang. Mudah-mudahan ikhtiar kami ini bisa membantu meringankan duka mereka,” tutup Weli.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend