Rumah Yatim Dukung Enam Mualaf di Kabanjahe Lewat Pemberian Santunan

Demi menjalin ukhuwah islamiyah, Rumah Yatim rutin memberikan santunan kepada para mualaf di seluruh Indonesia. Kali ini, santunan tersebut diberikan bagi enam mualaf di Jalan Kutabuluh, Desa Kuta Bulu, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, pada Jumat (27/11).

Relawan Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara, Ibnu menuturkan, ada yang sudah mualaf sejak lama, ada juga yang baru beberapa tahun. Menurutnya, mereka berpindah agama karena keyakinannya sendiri, tanpa paksaan dari siapapun.

“Bantuan yang diberikan ini guna membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan harian. Meski tidak banyak, namun harapannya dapat bermanfaat,” ujarnya.

Selain itu, menurutnya, bantuan ini juga sebagai upaya mendukung agar mereka tetap istiqomah. “Ya sebetulnya untuk membantu sesama muslim melalui rezeki para donatur,” paparnya.

Ia menambahkan, rata-rata para mualaf ini bekerja serabutan. Penghasilannya tidak menentu dan kecil sekali. Oleh karena itu, mereka sangat membutuhkan bantuan dan dukungan dari kita semua.

Harapannya, ungkap Ibnu, dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban ekonomi mereka. “Mudah-mudahan mereka istiqomah dan terus menjadi muslim yang baik setiap harinya,” tandas Ibnu

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend