Rumah Yatim Dukung Kesehatan Lansia di Momen HLUN 2018

Suasana ramai sudah terlihat sejak pagi di tempat pelayanan kesehatan gratis Rumah Yatim, di Taman Marga Satwa, Jalan Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (24/7). Kegiatan ini merupakan satu dari dua agenda yang digelar Rumah Yatim Regional Jabodetabek dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) 2018 bersama Pemprov DKI Jakarta.

Pada kegiatan pengobatan gratis tersebut, sebanyak 1000 lansia hadir. Kegiatan ini juga guna memberikan dukungan dan pemeriksaan secara medis kepada lansia di momen HLUN 2018. Mengangkat tema ‘Peduli Lansia, Masyarakat Bahagia’ menjadi momen berbagi kepedulian dan kebahagiaan dari generasi muda kepada generasi sebelumnya.

“Antusias para lansia begitu besar. Malahan ini menjadi daya tarik. Hampir seluruh peserta yang hadir mengecek diri ke pelayanan kesehatan gratis Rumah Yatim,” papar Ali Ridwan, relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek.

Satu persatu lansia yang hadir mendatangi dan menjalani pemeriksaan medis. Serangkaian cek kesehatan itu di antaranya, tensi darah, pengecekan kolesterol, diabetes, dan lainnya telah disiapkan. Rumah Yatim pula menyediakan obat gratis serta konsultasi kesehatan bersama sejumlah dokter.

Ali berharap, kegiatan pelayanan kesehatan gratis ini bisa memberikan bantuan kepada lansia yang hadir. Apalagi, sebagian lansia masih sulit untuk melakukan pemeriksaan secara medis ke rumah sakit. Hal ini, kata dia, karena kondisi ekonomi yang menjadi halangan.

“Harapannya mereka merasa terbantu kesehatannya,” ujarnya.

Pada kegiatan HLUN 2018 ini, Rumah Yatim Regional Jabodetabek juga membagikan 1000 paket sembako bagi lansia dari lima wilayah di DKI Jakarta. Bantuan tersebut dimaksudkan untuk memberikan kebahagiaan dan sedikit membantu kebutuhan pokok bagi lansia. Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, serta Walikota Jakarta Selatan Marullah Matali.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-07-24 15:35:27

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend