Rumah Yatim Dukung Kinerja Puluhan Da’i di Sidoarjo Lewat Santunan

Rumah Yatim Cabang Surabaya memberikan santunan kepada sejumlah da’i di Kampung Gelang, Desa Gelang, Kecamatan Tilangan, Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (25/8). Pemberian santunan ini merupakan salah satu prorgam Rumah Yatim untuk mendukung masyarakat dalam mengembangkan pendidikan islamiah.

Menurut pemaparan Kepala Cabang Rumah Yatim Surabaya, Agus Muhammad Yusuf, sebanyak 21 orang menerima santunan. Seluruhnya merupakan orang-orang yang mengabdikan diri untuk memberikan pendidikan bagi generasi masa kini. Selain itu, dipilihnya orang-orang tersebut dikarenakan mereka merupakan orang yang hebat.

“Orang hebat yang mereka bisa mengorbankan waktunya untuk mengajar anak-anak,” paparnya.

Pasalnya, dari tangan dingin sejumlah da’i tersebut nantinya akan terlahir anak-anak generasi penerus bangsa yang pintar, cerdas, dan shaleh serta shalehah. Bahkan, kata Agus, seluruh dari tersebut tulus memberikan pengajaran kepada ratusan anak tanpa mengharapkan balasan.

“Mereka tidak mengutamakan bayaran hanya seadanya, makanya kami memilih mereka,” ujarnya.

Kendati demikian, pemberian santunan kepada seluruh da’i tersebut diharapkan bisa menambah motivasi bagi penerimanya. Selain itu, pemberian santunan ini juga merupakan amanah dari donatur kepada Rumah Yatim. Ke depannya ia berharap, santunan da’i ini bisa terus berjalan dan menyasar para pengajar yang rela mengorbankan waktunya terutama di wilayah pedesaan.

“Membuktikan amanah dari donatur bisa tepat sasaran,” jelas Agus, dalam kesempatannya kepada jurnalis Rumah Yatim.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend