Rumah Yatim Dukung Mimpi Indrawati Jadi Pengusaha Melalui Beasiswa

Di Dusun Meranti RT 07 RW 01, Desa Puguk, Kec. Sungai Ambawang, Kab. Kubu Raya, Indawati (14) tinggal bersama orangtua, adik, dan neneknya. Di rumah sederhana milik neneknya.

Kepala Cabang Rumah Yatim Pontianak, Rohim mengatakan, orangtua dari Indawati belum mampu membeli rumah, sehingga mereka menumpang di rumah neneknya. Diketahui, kedua orangtuanya bekerja sebagai pengaret getah.

Menurut pengakuan orangtua, Indawati sering ikut membantu ‘mengaret’ di waktu subuh. Dia memang dikenal sebagai anak yang rajin dan penurut. Bahkan, dirinya punya tekad untuk menjadi pengusaha agar kelak bisa memperbaiki kondisi ekonomi keluarga.

Siswa kelas 2 SMP ini juga sering membantu neneknya beres-beres rumah dan mengasuh adik-adiknya. Demi mendukung pendidikannya, Rumah Yatim Cabang Pontianak memberikan beasiswa dhuafa bagi Indawati, pada Jumat (25/12).

Rohim berharap, mereka bisa melewati masa sulit ini. Ia juga berharap melalui beasiswa Rumah Yatim, pendidikan Indawati bisa terbantu. Supaya dia bisa terus melanjutkan sekolahnya, sampai menjadi pengusaha.

“Semoga beasiswanya bermanfaat serta meringankan beban orangtua yang sudah berjuang tak kenal lelah, harapannya Indawati selalu jadi anak baik dan berbakti pada orangtua,” tandasnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend