Rumah Yatim Dukung Pendidikan Anak Korban Banjir Sentani

Raut wajahnya mereka begitu bahagia, dipegangnya satu persatu perlengkapan sekolah dari Rumah Yatim. Di sekolah itu, saat ini puluhan bahkan ratusan anak harus bertahan hidup pasca banjir bandang yang menerjang Sentani dan sekitarnya. Hanya berpakaian seadanya, bahkan sebagian dari anak tersebut harus bertelanjang dada.

Di Kampung Aseyi Besar, Kecamatan Sentani, Kabupaten Jayapura, dekat dengan pantai Kalkote, anak-anak tersebut harus bertahan. Namun, beberapa saat luka yang terus menggema di pikiran mereka hilang. Kedatangan tim relawan disambut antusias dan tawa dari seluruh anak.

Menurut pemaparan relawan Rumah Yatim, Fajar, kedatangan tim relawan untuk memberikan bantuan kebutuhan pendidikan. Bantuan tersebut berupa kebutuhan seragam baru dan pelengkapan sekolah. Hingga saat ini, kata dia, anak-anak harus bertahan dengan kondisi seadanya.

“Seragam dan alat sekolah ini kita berikan untuk mereka, anak-anak yang terkena luapan banjir dari Danau Sentani,” paparnya.

Fajar menambahkan, bantuan perlengkapan pendidikan yang diberikan Rumah Yatim bisa membangkitkan kembali semangat anak-anak di daerah tersebut. Walaupun, sejumlah kekurangan dan kondisinya belum stabil. Selain itu, ia berharap perlengkapan pendidikan tersebut bisa menunjang kegiatan dan pembelajaran anak-anak saat ini dan ke depannya.

“Mereka masih tinggal di sekolah itu, dan semoga terus bersemangat untuk belajar,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend