Rumah Yatim Hadiri Undangan FoZ Guna Koordinasi Tanggap Bencana NTB

Rumah Yatim sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) menghadiri undangan rapat koordinasi yang diselenggarakan oleh Forum Zakat (FoZ). Hal ini dalam rangka pertemuan koordinasi tanggap darurat bencana gempa bumi di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Kegiatan berlangsung di Pos Komando Utama YBM PLN, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara, Kamis (9/8) malam.

Pertemuan kali ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum Forum Zakat, Bambang Suherman. Relawan Rumah Yatim yang menghadiri kegiatan tersebut, Setiawan mengungkapkan, setiap perwakilan Laznas, dapat berbagi informasi terkait respon bantuan yang telah dan akan dilaksanakan, lokasi aksi respon, dan sumber daya.

Seperti yang dikatakan Setiawan dalam pertemuan ini, Bambang Suherman menyampaikan, koordinasi setiap Laznas harus terus terjalin. Sehingga dapat membantu semua pihak. Kemudian sekecil atau sebesar apapun informasi yang ada di lapangan, agar selalu dibagikan. Karena kekuatan komunikasi di lapangan dapat memperoleh informasi yang akurat dalam misi tanggap darurat bencana NTB ini.

“Bahwa kita perlu mensupply informasi ke grup, dimana pun kita berada bisa menggali informasi itu sampai tuntas. Bahkan kalau perlu ketika jalan ke lapangan langsung informasikan ke grup,” jelasnya saat diwawancarai relawan Rumah Yatim.

Kemudian, dalam sambutannya, Bambang mengatakan, di tengah padatnya jadwal koordinasi setiap anggota dan antar Laznas, untuk selalu meng-update informasi terbaru ke ruang grup yang telah dibuat. Hal ini dilakukan guna berbagi informasi dalam membantu para korban gempa di wilayah Nusa Tenggara Barat.

“Walalupun semuanya letih dan padatnya jadwal koordinasi, jangan lupa untuk selalu di update. Karena inilah fungsinya, apapun yang dilakukan di lapangan itu tujuannya untuk membantu kehidupan orang lain,” paparnya.

 

Reporter: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend