Rumah Yatim Jabar Salurkan Bantuan Sembako Bagi 100 Orang di Lemahhegar

Rumah Yatim Area Jawa Barat menyalurkan program bantuan paket sembako kepada 100 mustahik di Jalan Lemahhegar, RT 05 RW 04, Kelurahan Sukapura, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung, Kamis (26/7). Pembagian sembako ini diberikan guna membantu memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari para warga prasejahtera di wilayah setempat.

Kasie Pemberdayaan Area Jawa Barat, Solehudin menuturkan, lingkungan setempat mayoritas penerima manfaat ini adalah lansia, anak yatim, serta fakir miskin. Oleh karena itu, Rumah Yatim memberikan bantuan tersebut karena wilayah ini merupakan pemukiman padat penduduk.

“Membantu masyarakat fakir miskin yang ada di daerah Lemahhegar, karena di sana banyak warga yang perlu kita dibantu,” jelasnya pada tim jurnalis, Jumat (27/7).

Selain itu, kata dia, lingkungan tersebut termasuk dalam kondisi kumuh banyak dihuni masyarakat prasejahtera yang hanya bekerja serabutan dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

Kendati begitu, ia berharap bantuan yang diberikan dapat membantu warga yang ada di lingkungan tersebut. Dalam hal ini, Rumah Yatim sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) menyalurkan dana zakat yang diamanatkan para donatur untuk disalurkan kepada yang berhak dan membutuhkan.

Reporter: Dila Nurfadila
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend