Rumah Yatim Jabodetabek Beri Bantuan Bagi Bareez, Balita Pengidap Hidrosefalus

Sudah delapan bulan, Bareez Tsaqib Azzahidi mengidap penyakit hidrosefalus. Bayi yang belum genap dua tahun itu dikabarkan sudah melakukan operasi pemasangan selang dan kini sedang dalam perawatan jalan.

Menurut Relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Fauzy menyampaikan, biaya perawatan selama di rumah sakit sudah ditanggung BPJS. Namun, pembelian obat dan lainnya belum termasuk.

Sehingga, kata dia, pihak keluarga memerlukan bantuan. Diketahui, sang ayah bekerja sebagai security yang mana gajinya hanya 2,5 juta perbulan. “Terkadang itu hanya cukup untuk makan sehari-hari saja, sedangkan untuk transportasi ke rumah sakit, dan beli obat tidak cukup,” tuturnya.

Sedangkan, orangtuanya juga harus membiayai pendidikan anak pertama dan keduanya yang masih sekolah dasar. Oleh karena itu, Rumah Yatim Jabodetabek memberikan bantuan bagi keluarga Bareez, pada Minggu (14/2) di kediamannya di bilangan Semanan, Kalideres, Jakarta Barat.

Fauzy menuturkan, bantuan yang diberikan berupa bahan pokok makanan untuk memenuhi kebutuhan hariannya. Serta meringankan beban orangtua yang sedang kebingungan terhadap biaya pengobatan anak bungsunya itu.

“Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat, serta ke depannya Bareez bisa sembuh dan berkegiatan seperti anak seusianya,” tandas Fauzy.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend