Rumah Yatim Kalbar Bantu Ringankan Beban Mahmud, Pejual Masker Keliling di Pontianak

Rumah Yatim cabang Kalimantan Barat memberikan bantuan biaya hidup kepada Mahmud (55), penjual masker keliling di kelurahan Dalam Bugis, kecamatan Pontianak Timur, kota Pontianak, Rabu (21/9).

Bantuan berupa uang tunai, sembako, bumbu dapur, perlengkapan MCK dan alat bantu dengar ini diberikan untuk meringankan beban serta membantu memenuhi kebutuhan hidup Mahmud dan keluarganya selama beberapa bulan kedepan.

Mahmud dan keluarganya begitu bahagia ketika menerima bantuan. Tak lupa mereka pun mengucapkan banyak terima kasih kepada Rumah Yatim dan donatur yang telah peduli kepada mereka.

Menurut penuturan Andri, salah satu relawan Rumah Yatim Kalbar, bantuan alat bantu dengar tersebut diperuntukan untuk anak kedua Mahmud yang merupakan penyandang tuna rungu wicara.

Sudah lama sekali Mahmud ingin membelikan anaknya alat bantu dengar, namun penghasilannya yang kecil membuat Mahmud kesulitan membelinya.

“Penghasilan pak Mahmud sehari hanya 20 sampai 30 ribu, itu pun jika dagangannya laku banyak. Tapi jika lagi sepi ia bawa uangnya lebih sedikit bahkan pernah tidak membawa uang sama sekali,” ujar Andri.

Ia melanjutkan jika penghasilan Mahmud digunakan untuk memenuhi kebutuhan harian, nabung bayar kontrakan, nabung biaya sekolah, jajan anak dan nabung untuk membeli alat bantu dengar.

Demi bisa memenuhi semua kebutuhan tersebut, Mahmud rela jualan masker keliling menggunakan sepeda tuanya sejauh 30 KM dari pagi sampai larut malam.

“Pak Mahmud sangat layak menerima bantuan ini, mudah-mudahan bantuan ini bisa memberikan banyak manfaat, keberkahan dan kebaikan untuk pak Mahmud dan keluarga,” tutup Andri.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend