Rumah Yatim Kalsel Bangunkan WC Umum Layak untuk Masyarakat di Pelambuan

Bantuan sarana publik disalurkan Rumah Yatim Cabang Kalimantan Selatan di Gang Mulia RT 03 RW 01, Kelurahan Pelambuan, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin. Bantuan ini diberikan bertujuan untuk membantu pembangunan WC Umum.

Menurut pengakuan dari Relawan Rumah Yatim Cabang Kalsel, Lingga, daerah tersebut merupakan termasuk wilayah padat penduduk, dekat rawa, dan cukup kumuh. Oleh karena itu, pemerintah tidak mengizinkan pembuatan toilet di setiap rumahnya.

“Jadi warga di sana dulunya untuk melakukan kegiatan MCK harus pergi ke kali atau sungai, nah tapi saat ini sudah tidak diperbolehkan, dan harus menggunakan toilet umum,” ungkapnya, Senin (5/4).

Namun, di daerah itu belum ada toilet umum. Selain, kata dia, para warga numpang WC umum yang ada di RT sebelah. Melihat hal itu, Rumah Yatim Cabang Kalsel tergerak untuk memberikan bantuan agar warga RT 03 mempunyai WC umum.

“Selama ini mereka harus pergi ke RT sebelah dulu untuk kegiatan MCK, Alhamdulillah sekarang akan dibuatkan, mudah-mudahan bermanfaat,” paparnya.

Ia menyebut, bantuan yang diberikan berupa bantuan bahan material bangunan. Harapannya, kata Lingga, proses pembangunan WC umum berjalan lancar tanpa hambatan.

“Mudah-mudahan segera rampung supaya bisa secepatnya digunakan oleh warga sekitar, terima kasih keoada seluruh donatur Rumah Yatim,” tutupnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend