Rumah Yatim Kaltim Akan Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Balikpapan Barat

Pada Sabtu (05/06) malam lalu, telah terjadi kebakaran besar di wilayah kelurahan Baru Ulu, kecamatan Balikpapan Barat, kota Balikpapan Kalimantan Timur. Akibat dari bencana tersebut, sebanyak 100 rumah dengan 200 jiwa dari 4 RT terdampak.

Rumah para warga yang terdampak kini telah hangus dan rata dilalap sijago merah. Tak ada barang mereka yang tersisa, saat kebakaran pun mereka hanya membawa barang seadanya saja, bahkan ada warga yang hanya membawa pakaian yang dikenakan saja.

Pasca kebakaran, mereka melakukan evakuasi mandiri ke Masjid Jami Al-Ula, lokasi masjid ini masih berdekatan dengan lokasi bencana kebakaran.

Rumah Yatim cabang Kaltim yang mengetahui informasi ini langsung menerjunkan tim nya untuk memberikan bantuan moril maupun materi.

“Untuk saat ini kami akan menyalurkan bantuan pakaian layak pakai sebanyak 15 dus, ketika disana kami pun akan melakukan asessment lebih lanjut, terkait kondisi, dan hal-hal urgent lainnya,” ungkap Riki Setiawan selaku kepala cabang Rumah Yatim Kaltim, Senin (07/06).

Ia pun mengatakan jika bantuan ini akan disalurkan hari ini, tim saat ini sedang bersiap-siap menuju lokasi. “Kami memohon doanya semoga penyalurannya berjalan dengan lancar, dan bantuan ini bisa meringankan duka mereka,” tutup Riki.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend