Rumah Yatim Kembali Salurkan Bantuan untuk Ratusan Penyintas Bencana di NTT

Setelah sukses menyalurkan berbagai jenis bantuan bencana di Desa Papela , Kec. Rote Timur , Kab. Rote Ndao, Provinsi NTT, tim relawan Rumah Yatim Cabang NTB melanjutkan aksi nyata nya ke Kecamatan Pantai Baru Kabupaten Rote Ndao, NTT pada Senin (26/04).

Disana, tim relawan menyalurkan bantuan sembako, masker medis dan vitamin untuk 362 penyintas bencana badai siklon seroja di tiga kelurahan. Ketiga kelurahan tersebut diantaranya Oenggae, Oeseli dan Batutua.

Aziz salah satu tim relawan Rumah Yatim NTB mengatakan jika di momen tersebut, Rumah Yatim menyalurkan sembako sebanyak 362 paket, masker medis sebanyak 1.015 pcs dan vitamin sebanyak 150 sachet.

“Alhamdulillah warga begitu antusias menyambut kami, mereka senang karena ada tim Relawan Rumah Yatim sudah jauh-jauh datang untuk memberikan bantuan. Saking antusias nya, mereka sampai membawa baskom dan ember sebagai tempat menyimpan sembako,” paparnya, Selasa (27/04).

Ia pun mengatakan jika perjalanan menuju lokasi penyaluran dari Kecamatan Rote Timur membutuhkan waktu sebanyak 4 jam, selain itu akses jalan disana pun rusak membuat tim mesti bekerja keras untuk sampai kesana.

“Alhamdulillah meskipun perjalanan nya menghabiskan banyak tenaga, namun kami sangat senang karena warga sangat bahagia ketika menerima bantuan ini, mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan duka mereka,” pungkas Aziz.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend