Rumah Yatim Lakukan Aksi Peduli Lingkungan Pasca Banjir Jatiendah

Pasca bencana banjir bandang yang menerjang kawasan Komplek Jatiendah Regency, Pasirjati,  RT 04, RW 16, Desa Jatiendah, Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung, Sabtu (9/2) malam lalu, telah meninggalkan banyak kerusakan. Kini sejumlah tim relawan Rumah Yatim kembali melakukan evakuasi aksi peduli lingkungan pasca bencana tahap dua, Senin (11/2).

Relawan Rumah Yatim Solehudin menyebutkan, ada enam relawan diterjunkan untuk ikut bergotong royong membersihkan lingkungan komplek tersebut dari ketebalan lumpur dan puing-puing bangunan yang sempat rusak dihantam banjir. Pada evakuasi tahap dua ini, Rumah Yatim bergabung dengan Basarnas Kota Bandung, BPBD, Kepolisian, TNI, dan relawan dari lembaga lain.

“Kemarin kita bantu evakuasi lagi yaitu lebih ke bersih-bersih saja, hanya untuk membersihkan lingkungan dari banyak lumpur dan puing-puing. Kalau ngasih bantuan dari segi materil enggak, karena mereka termasuk orang yang mampu,” terangnya.

Kemudian, sambung dia, evakuasi aksi peduli lingkungan pasca bencana tahap dua ini telah ditutup oleh tim gabungan operasi proses evakuasi. Dikarenakan korban sudah ditemukan dan aksi bersih-bersih pun telah rampung.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend