Rumah Yatim Mataram Serahkan 19 Hewan Qurban Bagi Kemitraan


Rumah Yatim Cabang Mataram menyerahkan 19 hewan qurban kambing dari donatur kepada sejumlah kemitraan di enam desa, di Kabupaten Lombok Tengah. Hal ini dilakukan untuk disalurkan kembali kepada ratusan masyarakat prasejahtera, pada Minggu (11/8) lalu. Bantuan tersebut diserahkan agar masyarakat di sekitar kemitraan tersebut dapat merasakan manfaat daging hewan qurban.

Relawan Rumah Yatim Mataram, Salma Hasanah menuturkan, alasannya menyerahkan hewan qurban di daerah tersebut karena banyak sekali masyarakat tidak mampu yang sangat membutuhkan. Oleh karena itu, penyerahan hewan qurban ini sebagai bentuk kepedulian sosial kepada warga setempat.

“Di sekitar kemitraan itu banyak sekali orang-orang yang kurang mampu dan anak yatimnya juga banyak, jadi layak untuk mendapat bantuan daging hewan qurban ini,” ungkapnya.

Kemudian, sambung dia, tempat penyembelihan hewan qurban dilakukan di tempat masing-masing mitra. Di antaranya di Desa Ranjok, Saping Tengah, Kopang, Sekotong Tengah, Sekotong Barat, dan Longserang Timur.

Menurutnya, sejauh ini di daerah itu belum ada masyarakat yang berqurban karena keterbatasan sekonomi. Kendati demikian, mereka hanya berharap ada uluran tangan donatur yang menyalurkan daging qurban, agar mereka bisa merasakannya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend