Rumah Yatim Medan Kerjasama dengan RPAS Adakan Pekan Gizi Bagi 250 Anak

Pemberian gizi yang baik akan mendukung tumbuh kembang anak secara optimal. Sabtu (22/3) lalu, Rumah Yatim bekerjasama dengan Yayasan Rumah Pintar Anak Soleh (RPAS) mengadakan kegiatan pekan gizi untuk membantu pemenuhan gizi bagi 250 anak prasejahtera di Jalan Klanbir, Gang Pante, Kelurahan Cinta Damai, Medan Helvetia, Kota Medan.

Kepala Cabang Medan Dasep menuturkan, kegiatan ini berupa penyuluhan kesehatan untuk anak-anak dengan mengedukasi jenis jajanan sehat. Karena di masa kanak-kanak ini, mereka cenderung jajan sembarangan tanpa memikirkan dampaknya terhadap kesehatan. Bukan hanya kepada anak-anak, para orangtua pun turut diberikan penyuluhan terkait pemilihan pola makan sehat untuk anak.

“Kita pilih daerah itu karena permukimannya di pinggir perlintasan kereta, jadi soal gizi dan kesehatan mereka belum begitu paham tentang pola hidup sehat. Apalagi jajanan sehat,” terangnya.

Pada pekan gizi anak ini, kata dia, bantuan yang diberikan berupa makanan sehat. Di antaranya bubur kacang hijau, roti dan makanan sehat lainnya. Hal ini ntuk mendukung tumbuh kembang anak secara optimal. Agar pemenuhan nutrisi dan gizinya terpenuhi dengan baik. Menurutnya, orangtua anak-anak yang tinggal di daerah tersebut kurang memperhatikan pola asupan gizinya. Sehingga banyak anak-anak yang kekurangan gizinya.

Ramai dan antusias adalah kemeriahan yang menyelimuti pada siang hari itu. Anak-anak turut seksama menikmati sajian makanan yang dibagikan relawan Rumah Yatim. Bukan hanya itu, yayasan RPAS juga turut memberikan sebuah performance yang disuguhkan untuk menghibur audience yang hadir.

Kendati demikian, adanya pekan gizi yang akan dilaksanakan setiap Sabtu di beberapa daerah Kota Medan, diharapkan mampu memberikan pengetahuan tentang jajanan sehat yang baik untuk dikonsumsi. Terutama bagi anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan. “Mudah-mudahan anak-anak bisa makan makanan yang sehat. Semoga Rumah Yatim bisa melaksanakan kerjasama ini dengan RPAS setiap hari Sabtu,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend