Rumah Yatim NTB Salurkan Wakaf Al-Quran untuk Anak di Dusun Tembeng

Al-Quran merupakan kitab suci umat Islam yang menjadi petunjuk bagi kaum muslimin. Ada banyak keutamaan bagi yang mengamalkannya. Tak terkecuali bagi yang masih belajar Al-Quran.

Di Dusun Tembeng, banyak anak yang semangat mengaji dan belajar untuk bisa membaca Al-Quran, setiap hari mereka pergi ke majelis ilmu untuk belajar dengan gurunya.

Oleh karena itu, Rumah Yatim Cabang Nusa Tenggara Barat, memfasilitasi kegiatan mengaji tersebut dengan memberikan wakaf Al-Quran, bagi anak-anak yang sering memperlajarinya.

Relawan Rumah Yatim NTB secara langsung mengunjungi anak-anak tersebut di Dusun Tembeng, Desa Batu Nyala, Kecamatan Praya Tengah, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, untuk menyalurkan wakaf Al-Quran sebanyak 20 Kitab, pada Senin, (11/10/2021).

“Alhamdulillah, terima kasih Rumah Yatim dan para donator, semoga Wakaf Al-Quran ini dapat bermanfaat bagi kami, dan semoga segala aktivitasnya selalu dalam berkah Allah SWT,” ujar salah satu anak saat menerima Al-Quran tersebut.

Kepala Cabang Rumah Yatim Cabang NTB, Hamdani Shaleh, mengatakan bahwa wakaf Al-Quran tersebut disalurkan demi mendukung kegiatan positif anak-anak di Desa Tembeng, agar anak-anak selalu semangat dalam menjalankan kegiatan mengajinya.

Ia berharap, dengan Program Wakaf Al-Quran tersebut, bisa menjadi amalan jariyah bagi Rumah Yatim, para donator, juga para penerimanya.

“Semoga anak-anak senang menerima wakaf Al-Quran ini, dan lebih semangat dalam belajar serta mengamalkannya,” tutup Hamdani.

Jurnalis : Solehan Yusuf

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend