Rumah Yatim Padang Bantu Penuhi Biaya Pendidikan Harman

Rumah Yatim Padang Bantu Penuhi Biaya Pendidikan Harman

Sejak di tinggal sang Ayah beberapa waktu silam, Harman Suryadi (18) beserta 4 orang kakak dan satu adik, hidup dalam segala keterbatasan. Bangunan rumah yang terlihat sangat sederhana, menjadi tempat berteduh Harman beserta Ibu dan kedua adiknya.

Harman saat ini duduk di bangku sekolah kelas XII di SMK Tri Dharga Kosgoro 1 Padang. Ia tinggal tidak jauh dari sekolahnya, tepatnya di Jalan Gajah Mada RT 01 RW 02 Kelurahan Gunung Pangilun, Kecamatan Padang Utaran, Sumatera Barat. Sejak kepergian sang Ayah, Ibu nya hanya berjualan tomat di pasar. Penghasilan yang tak seberapa itu, tentu saja tidak bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari, termasuk untuk membiaya ke 3 anak nya yang masih sekolah.

Melihat kondisi tersebut, Rumah Yatim cabang Padang memberikan bantuan biaya pendidikan untuk Harman Harman dan adiknya. Menurut keterangan Kepala Asrama Rumah Yatim Padang, Sandi Rohmah, biaya pendidikan Harman mencapai Rp.1,1 juta. Biaya tersebut untuk membayar biaya SPP, Ujian Semester, Ujian Praktek dan lain-lain.

“Dia anak yatim yang membutuhkn biaya untuk pembayaran pendidikannya. Dia keluarga yang tidak mampu, ibunya kerja  keras supaya bisa membiayai ketiga anaknya untuk sekolah,” tuturnya.

Menurutnya, Harman dan keluarganya perlu diberi dukungan. Supaya remaja 18 tahun dan adik-adiknya bisa tetap bersekolah dan semangat menjalani pendidikannya demi meraih masa depan yang lebih baik.

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend