Rumah Yatim Riau Berikan Santunan untuk Mutiara, Anak Yatim yang Alami Kecelakaan Lalu Lintas

Jumat (12/2) siang, tim relawan Rumah Yatim Cabang Riau mengunjungi Mutiara, salah satu putri Efri yang mengalami kecelakaan lalu lintas dan kini dirawat di Rumah Sakit Tentara Pekanbaru, Jalan Kesehatan No.2, Kampung Bandar, Kecamatan Senapelan, Kota Pekanbaru.

Efri tinggal bersama ketiga anaknya yakni Mutiara, Rafli dan Rendi di kawasan Jalan Sembilang, RT.01/RW.11, Kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru.

Sehari-harinya, ia bekerja serabutan sebagai pengumpul barang bekas dan pengasap ikan lele. Ia terpaksa menjadi tulang punggung keluarga sejak sang suami meninggal dunia 6 tahun silam.

Penghasilan Efri dari mengumpulkan barang bekas dan mengasap lele pun tak selalu dapat mencukupi kebutuhan harian, apalagi biaya pendidikan ketiga anaknya.

Sebelumnya, Rumah Yatim pun telah memberikan bantuan pendidikan untuk ketiga anak Ibu Efri pada November 2020 lalu.

Diketahui, Kabar mengena Mutiara kecelakaan sampai ke tim relawan sejak Kamis (11/2) kemarin. Mutiara, mengalami kecelakaan lalu lintas ketika ia hendak membeli makanan.

Mutiara tergelincir dari sepeda motor yang ia kendarai, menyebabkan tungkainya luka-luka cukup parah, khususnya di bagian lutut yang terbuka karena benturan aspal.

Mutiara pun sempat dibawa ke puskesmas terdekat oleh warga setempat, namun pihak puskesmas tak sanggup menangani kondisi tungkai Mutiara yang cukup parah.

Selanjutnya, Mutiara dibawa ke RS Tentara Pekanbaru, untuk menjalani operasi kecil di bagian kanan lutut guna menangani lukanya yang mengalami pendarahan.

“Saya tak sanggup melihat kondisi anak saya yang kesakitan dan lukanya terus mengucurkan darah, ketika sampai rumah sakit dan harus dioperasi saya langsung memberikan persetujuan agar Mutiara bisa selamat dan kembali pulih”, tutur Efri penuh kekhawatiran atas kondisi putrinya.

Pada pukul 10.00 pagi tadi, Mutiara selesai menjalani operasi di bagian lutut kanannya, operasi berjalan lancar dan kini Mutiara menjalani proses pemulihan di ruang rawat inap RS Tentara Pekanbaru.

“Alhamdulillah pada kesempatan ini selain menjenguk Mutiara, kami juga menyampaikan bantuan peduli sesama berupa uang tunai juga buah-buahan dan makanan ringan untuk menunjang pemulihan Mutiara”, terang Rizky, salah satu relawan Rumah Yatim yang ikut menjenguk Mutiara.

Efri sangat bersyukur atas kunjungan serta bantuan yang disampaikan tim relawan Rumah Yatim.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Rumah Yatim dan Donatur yang selalu memberikan kepeduliannya untuk keluarga saya. Semoga semua kebaikannya dibalas dengan yang lebih baik oleh Allah SWT, dan selalu di lapangkan pula rezekinya, Amin”, tutur Efri penuh haru kala menerima bantuan.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend