Rumah Yatim Riau Salurkan Bantuan Bagi Masyarakat Terkena Dampak Karhutla

Rumah Yatim Riau Salurkan Bantuan Bagi Masyarakat Terkena Dampak Karhutla

Kebakaran hutan yang terjadi pada beberapa minggu lalu di Riau menyebabkan dampak yang cukup besar bagi masyarakat. Salah satunya, masyarakat di Desa Dayun Kabupaten Siak, Riau. Desa tersebut menjadi salah satu desa yang terkena dampak dari Karhutla, asap yang cukup tebal menyelimuti sehingga menyebabkan jarak pandang hanya sekitar 200 meter.

Menanggapi hal itu, tim Rumah Yatim Cabang Riau, Sabtu (28/9) kemarin, menyalurkan 2000 masker serta 40 paket sembako kepada masyarakat yang terkena dampak dari Karhutla. “Pembagian di desa tersebut karena memang saat itu asap cukup tebal, jarak pandang kisaran 200 meter,” papar relawan Rumah Yatim Cabang Riau, Firdha.

Menurutnya, titik api tidak terdapat di permukiman warga Desa Tabayn. Namun asap terbawa oleh angin, sehingga membawa asap hingga ke desa tersebut. “Posisi titik api tersebut di daerah hutan dan lahan sehingga tidak ada pemukiman di sana,” jelasnya.

Dengan adanya bantuan ini, Firdha berharap masyarakat setempat khususnya para lansia, janda, dan dhuafa bisa merasakan manfaat yang sudah disalurkan oleh Rumah Yatim.

 

 
Jurnalis: Tanti Sugiharti
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend