Rumah Yatim Ringankan Beban Harian 320 Mustahik di Desa Karyasari

Tersentuh dan terenyuh melihat suasana perkampungan yang begitu asri. Roda dua dan empat seakan hanya sampingan, berbeda dengan perkotaan. Namun, dibalik asrinya alam Kampung Cihupu, Desa Karyasari, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, masih terselip ratusan masyarakat yang butuh bantuan.

Di hari sebelumnya, relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek berkunjung dan bersilaturahmi. Menyapa satu persatu masyarakat dan tokoh setempat. Pada Kamis (11/10), relawan kembali hadir dengan membawa paket sembako dan bantuan lainnya. Bantuan tersebut akan diberikan kepada 320 mustahik yang ada di Desa Karyasari.

“Bisa jadi ini merupakan doa malam mereka yang dipanjatkan kepada Allah, sehingga hati kami tergerak ke kampung tersebut,” papar Muslihudin, Kasie Pendayagunaan Rumah Yatim Regional Jabodetabek.

Tidak butuh alasan, kata dia, untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Apalagi, Desa Karyasari sendiri merupakan wilayah yang jauh dari ramainya perkotaan. Bahkan, yang terdengar hanya kicuan burung dan dahan angin yang saling bergesekan.

“Daerah tersebut sangat layak dibantu ¬†selain mayoritas prasejahtera, juga jauh dari keramaian kota,” ujarnya.

Masyarakat di daerah sana merupakan buruh kasar yang bekerja di perkebunan maupun pertanian milik orang lain. Ia berharap, bantuan sembako yang diberikan Rumah Yatim bisa meringankan beban ekonomi masyarakat. Di sisi lain, kata Muslihudin, bisa untuk memenuhi kebutuhan dapur penerima.

“Mudah-mudahan bermanfaat bisa membantu untuk memenuhi kebutuhan harian mereka beberapa hari ke depan,” tegasnya.

Ia juga berharap, ke depannya bisa menyalurkan program lain ke daerah tersebut. Selain itu, relawan akan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan sosial yang ada.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend