Rumah Yatim Ringankan Beban Ratusan Orang di Desa Mulya Asri

Sebanyak 205 orang dari kalangan kurang mampu di Kecamatan Tulang Bawang Tengah mendapat bantuan paket sembako dari Rumah Yatim Cabang Lampung. Pembagian bantuan tersebut di Mushola Nurul Amal, Desa Mulya Asri, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Kamis (27/6) lalu.

Menurut pemaparan Penanggung Jawab kegiatan tersebut, Desi, penerima manfaat sebagian besar hanya bekerja sebagai buruh tani harian. Namun, tidak sedikit di antaranya pula merupakan lansia. Sedikitnya, kata dia, paket sembako tersebut diberikan kepada 205 penerima manfaat.

“Karena perekonomian di daerah tersebut termasuk kategori menengah ke bawah,” papar Desi saat diwawancarai, Senin (1/7).

Ia mengungkapkan, pemberian paket sembako tersebut memang sudah direncanakan. Karena sebelumnya tim relawan telah melakukan survei untuk memastikan penerima manfaat tepat sasaran. Selain itu, kegiatan ini pula telah dikoordinasikan dengan aparatur pemerintahan setempat.

“Saya sudah mengobservasi daerah tersebut dan ternyata di daerah tersebut masih banyak warga yang kurang mampu,” paparnya.

Ia berharap, bantuan sembako yang diberikan Rumah Yatim tersebut bisa meringankan beban penerima manfaat. Terutama dapat memenuhi kebutuhan beberapa hari ke depannya. Selain itu, kegiatan ini juga untuk berbagi kebahagiaan dengan sesama dan menyalurkan amanah dari para donatur Rumah Yatim Cabang Lampung.

“Benar-benar penuh dengan kegembiraan para penerima manfaat, semua di sana bahagia dan penuh dengan antusias,” tutup Desi.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

 

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend