Rumah Yatim Salurkan 165 Paket Sembako untuk Masyarakat Ciumbuleuit

Rumah Yatim Salurkan 165 Paket Sembako untuk Masyarakat Ciumbuleuit

Rumah Yatim Area Jawa Barat menyalurkan paket sembako untuk masyarakat di Kelurahan Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung. Pembagian sembako ini merupakan upaya Rumah Yatim membantu kebutuhan ekonomi masyarakat menengah ke bawah.

Menurut pemaparan Kasie Pendayagunaan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Solehudin, pembagian sembako berada di dua lokasi berbeda. Seluruh sembako yang banyaknya 165 paket dibagikan untuk masyarakat Kampung Nyalindung dan Kampung Cikadu. Masing-masing lokasi jumlahnya tidak sama, karena menyesuaikan kebutuhan yang ada.

Solehudin mengatakan, lokasi tersebut dipilih karena mayoritas warganya hanya bekerja sebagai buruh serabutan. Bahkan, sebagian besar penerima sembako merupakan lansia yang sudah tidak bekerja. Ditambah lagi saat ini di momen Ramadhan, berbagi dengan sesama merupakan hal yang sangat baik.

“Pertama dari segi untuk pencahariannya, mereka kadang dapet kerjaan kadang tidak,” paparnya, kepada jurnalis Rumah Yatim saat ditemui di lokasi yang berbeda.

Kondisi rumah dan keadaan yang terbilang lemah, menjadi alasan lain bantuan tersebut diberikan. Selain itu, data yang diterima Rumah Yatim Area Jawa Barat merupakan rekomendasi dari Dinas Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan Kota Bandung. Sehingga, kata Solehudin, bisa tepat dan sesuai apa yang diharapkan.

“Apalagi beras saat ini mahal, mudah-mudahan Rumah Yatim tidak hanya memberikan bantuan itu saja, dan tidak hanya di kampung itu saja,” lanjutnya.

Ia menambahkan, rencana ke depannya Rumah Yatim akan melaksanakan pengobatan gratis di daerah tersebut. Hal ini, dilihat banyaknya lansia yang merasakan sakit. Namun, tidak bisa untuk berobat karena masalah finansial. Pelaksanaannya, kata dia, akan dilakukan pasca Idul Fitri di bulan depan.

“Serta bantuan untuk tempat ibadah, karena masjid tersebut dana swadaya dari masyarakat,” tutupnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-05-22 15:18:05

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend