Rumah Yatim Salurkan Bantuan Biaya Hidup di Kampung Cambay

Rumah Yatim Regional Jabodetabek menyalurkan bantuan biaya hidup kepada belasan mustahik di Kampung Cambay, Desa Sukatani, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang Banten, Kamis (18/10). Bantuan tersebut disalurkan untuk membantu masyarakat prasejahtera yang berekonomi di bawah garis kemiskinan.

Sebanyak 10 orang menerima bantuan tersebut. Staf Pendayagunaan Jabodetabek Rusmanto menuturkan, mayoritas penerima manfaat adalah masyarakat prasejahtera yang bermata pencaharian sebagai buruh tani, dan pedagang kecil. Sehingga untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya terkadang tidak mencukupi.

“Mereka dapat penghasilan dari bertani dan berjualan. Penghasilannya pun gak seberapa,” tuturnya.

Selain bantuan biaya hidup, beberapa orang juga menerima bantuan sembako. Atas bantuan Rumah Yatim itu, menurutnya masyarakat senang dan bersyukur, karena bantuan tersebut baru pertama kali didapatkan warga setempat. Bantuan itu kata Rusmanto, setidaknya dapat sedikit membantu warga untuk menambah penghasilannya.

Kendati demikian, ia berharap, program bantuan biaya hidup ini dapat meringankan beban biaya hidup sehari-hari mereka yang memiliki minimnya penghasilan yang diperoleh mustahik. Meskipun hidup dalam keterbatasan, mereka tetap semangat bekerja.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend