Rumah Yatim Salurkan Bantuan Bingkisan Guru dan Sarpras ke TPQ dan TPA Ghirah Al-Islam

Pendidikan merupakan sektor yang penting dan harus diperhatikan oleh semua kalangan, karena di sektor tersebut, adalah tempat di mana lahirnya para penerus kepemimpinan agama dan negara.

Tak terkecuali Rumah Yatim Regional Jabodetabek (JBK). Melalui relawannya, pada Minggu (17/10/2021) telah menyalurkan bantuan untuk sektor pendidikan.

Bantuan tersebut disalurkan ke Taman Pendidikan Al-Quran (TPA & TPQ) yang berlokasi di TPA Ghirah Al-Islam Pamijahan Bogor.

Relawan Rumah Yatim JBK langsung mengunjungi lokasi untuk memberikan bantuan tersebut yang termasuk ke dalam Program Bingkisan Guru, juga Program Bantuan Sarana dan Prasarana.

Koordinator TPQ, Farhan, mengucapkan banyak terima kasih kepada Rumah Yatim atas bantuan yang diterimanya.

“Terima kasih Rumah Yatim dan para donatur, saya harap bantuan ini bisa membuat anak-anak semakin giat dalam belajarnya,” ungkap Farhan.

Jumlah murid di TPQ dan TPA Ghirah Al-Islam Pamijahan Bogor, berjumlah 213, dari mulai jenjang Raudhah Athfal (RA) sampai SMA, tambah Farhan.

Sementara itu, Relawan Rumah Yatim JBK, Nina mengabarkan, bahwa bantuan sarana dan prasarana tersebut berupa meja belajar.

“Semoga dengan bantuan bingkisan guru dan meja belajar ini, bisa membuat guru dan muridnya lebih semangat lagi dalam kegiatan belajar dan mengajar di TPQ dan TPA Ghirah Al-Islam ini,” tutup Nina.

Jurnalis : Solehan Yusuf

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend