Rumah Yatim Salurkan Bantuan Tahap Empat Bagi Keluarga Kakek Anda

Sabtu (13/2) siang, Rumah Yatim Cabang Batam menyalurkan bantuan tahap empat berupa bantuan bahan pokok untuk Kakek Anda (56), di kediamannya Kapling Bukit Indah, RT.03/RW.23, Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa, Kota Batam. Sebelumnya, tim relawan Rumah Yatim juga telah menyalurkan bantuan serupa untuk Kakek Anda pada 20 Januari lalu.

Kakek Anda sendiri merupakan seorang lansia yang tinggal bersama istrinya, Nenek Tami, dan cucunya Irwansah. Sudah sejak lalu Kakek Anda menghidupi Irwansah yang sudah tak punya lagi orang tua. Ibu Irwansah telah lama meninggal karena penyakit jantung yang diderita, sedangkan ayahnya sudah lama pergi dan tak pernah ada kabar.

Irwansah sendiri kini seharusnya bersekolah di jenjang kelas 2 SD, namun, Irwansah lahir dengan keterbatasan, hingga kini berusia 8 tahun, ia tak bisa menggunakan kedua kakinya dengan normal, untuk berdiri saja, kedua kakinya sampai bergetar hebat. Irwansah sehari-harinya hanya bisa menggantungkan kedua tangannya di punggung Kakek Anda yang biasanya pergi ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) untuk mencari barang serta makanan bekas.

Septian Januar, Kepala Cabang Rumah Yatim Batam, menyampaikan, kini kondisi Kakek Anda telah membaik, ia tidak lagi harus berjalan jauh sambil menggendong Irwansah ke TPA untuk mencari barang bekas. Sehari-harinya kini ia bekerja sebagai buruh pengepak barang di wilayah setempat.

“Sebelumnya kita berikan bantuan berupa sepeda motor, jadi tidak terlalu berat lagi untuk menuju TPA, tapi sekarang jarang ke TPA, sudah ada pekerjaan yang lebih ringan jadi buruh pengepak botol-botol dan kardus bekas saja”, tutup Septian.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend