Rumah Yatim Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Tarakan

Rabu (10/3) lalu, Rumah Yatim Cabang Tarakan menyalurkan bantuan bahan pokok untuk korban kebakaran di wilayah RT.13, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Selumit Pantai, Kecamatan Tarakan Tengah, Kota Tarakan, Kalimantan Utara.

Diketahui kebakaran terjadi pada pukul 01.30 hingga 02.00 WITA hari Selasa lalu. Penyebab kebakaran merupakan merembetnya api dari kompor salah satu bangunan yang menyebar ke 6 bangunan lain. Total 6 bangunan habis terbakar dan 1 bangunan terdampak kebakaran. Syukur, tidak ada korban jiwa pasca kejadian, namun barang-barang dalam bangunan habis dilalap si jago merah.

“Terjadinya jam 2 malam pas orang enak-enaknya tidur. Jadi pas keluar, sudah lihat api membubung ke atas”, terang Munirah, Ketua RT.13 Selumit Pantai.

Kepala Cabang Rumah Yatim Tarakan, Rahmat, menyampaikan, kondisi terkini warga pasca bencana kebakaran sudah membaik, mayoritas warga sementara mengungsi di kediaman kerabat serta sanak saudara.

“Semoga diberikan ketabahan bagi para korban yang terdampak, semoga sedikit bantuan yang kami sampaikan hari ini dapat membawa semangat baru”, tutup Rahmat.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend