Rumah Yatim Salurkan Bantuan untuk Warga Prasejahtera di Pulau Kasam

Ditengah Pandemi Covid-19, Rumah Yatim terus masif melakukan penyaluran bantuan bagi masyarakat kurang mampu, khususnya mereka yang terdampak secara ekonomi sehingga mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokok.

Pada kesempatan kali ini, sebanyak 15 orang telah menerima bantuan melalui program biaya hidup. Mereka terdiri dari lansia, orang sakit, serta masyarakat dhuafa.

“Mayoritas penduduk di sana sebagai nelayan, namun karena situasi pandemi menyebabkan pembeli menurun, jadi kurang pendapatan,” tutur Kepala Rumah Yatim Cabang Batam, Septian Januar.

Kegiatan yang dilakukan pada Minggu 13 Desember 2020 kemarin, tim Rumah Yatim harus menyebrang menggunakan perahu kecil. Pasalnya, kata Septian, lokasi desa tersebut di pulau kecil, tepatnya di Pulau Kasam Batam RT 04 RW 01, Kecamatan Nongsa, Kelurahan Kabil, Kota Batam.

“Pulau tersebut kecil, kalau ditotalkan keseluruhan penduduk hanya 40 KK. Disamping pulaunya kecil jadi warga di sana jarang mendapat bantuan dari pemerintah. Oleh karena itu kami memilih mereka untuk menerima bantuan,” tandasnya.

Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend