Rumah Yatim Sumut Cepat Tanggap Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Banjir 4 Meter

Pada Jumat, 4 Desember 2020, Rumah Yatim area Sumatera Utara telah menyalurkan bantuan bagi korban bencana banjir. Bantuan diberikan dalam bentuk baju layak pakai dan paket sembako.

Bantuan tersebut, disalurkan langsung ke lokasi banjir yaitu di Jln Brigjend Katamso, Kampung baru, Keurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Maimun.

Menurut Relawan Rumah Yatim area Sumatera Utara, Ibnu, akibat intensitas hujan yang cukup tinggi sehingga banjir kali ini cukup parah, ketinggian banjir mencapai 4 meter. Akibatnya, sebanyak 150 rumah kerendam banjir, dan kurang lebih 300 orang yang terdampak musibah tersebut.

“Banjir terjadi pada hari Kamis, 3 Desember 2020, Pukul 22.00. Banjir berasal dari curah hujan yang turun di Kota Medan, dan mengakibatkan meluapnya Sungai Deli,” terangnya.

Atas aksi cepat tanggap yangang dilakukan oleh Rumah Yatim, masyarakat di kampung tersebut sangat mengapresiasi dan begitu bersyukur akan bantuan yang disalurkan oleh Rumah Yatim.

“Terima kasih Rumah Yatim, yang cepat tangkap memberi bantuan kepada warga yang terkena musibah ini, semoga Allah membalasnya, sebab di sini sangat membutuhkan bantuan, sekali lagi saya mewakili seluruh warga yang ada di sini, mengucapkan terima kasih,” kata Lukman Hakim Siagian, selaku ketua komunitas SASUDE (Sanggar Sungai Anak Deli).

Jurnalis: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend