Rumah Yatim Sumut Lakukan Assessment Program Ekonomi Produktif di Desa Bangun Rejo

Program Ekonomi Produktif merupakan program baru yang akan diadakan di Rumah Yatim Sumatera Utara (Sumut). Program tersebut diharapkan menjadi program unggulan untuk memajukan masyarakat, khususnya di Medan, Provinsi Sumatera Utara.

Program tersebut menyalurkan bantuan seperti penyaluran domba untuk peternak, pemberian lahan untuk petani, pemberian modal usaha untuk berdagang dan lain-lain.

Pada Jumat (29/10/2021), Rumah Yatim Sumut lakukan assessment ke Jalan Limau Mungkur, Dusun VII Bangun Rejo, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumut.

Kepala Cabang Rumah Yatim Sumut, Jana Amir Sumarna, mengatakan bahwa Program Ekonomi Kreatif bertujuan untuk membuat para mustahiq atau penerima manfaat, menjadi mandiri dengan bantuan yang diberikan tersebut.

“Program ini, kami harapkan agar bisa membuat para penerima manfaat kelak bisa mandiri dan mempunyai usaha yang bisa menunjang kebutuhannya, bahkan semoga bisa menjadi donatur dikemudian hari,” ucap Amir, sapaan akrab Kepala Cabang Rumah Yatim Sumut itu.

Amir menambahkan, program tersebut diharapkan memutus ekonomi kemiskinan di Sumatera Utara khususnya Kota Medan.

“Semoga program ini bisa menjadi program unggulan, yang nantinya bisa memutus mata rantai kemiskinan di Sumatera Utara, juga semoga kelak para mustahiq amanah ketika bantuan tersebut sudah disalurkan,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu mustahiq, Dani, mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan Rumah Yatim.

“Alhamdulillah, semoga program ini bisa berjalan lancar, semoga program ini berjalan secara terus menerus dan semoga program ini meluas ke berbagai wilayah. Insyaallah kami akan memanfaatkan bantuan ini dengan amanah,” ujar Dani.

Jurnalis : Solehan Yusuf

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend