Rumah Yatim Tegal Beri Beasiswa Kepada 10 Anak Yatim dan Dhuafa

Sepuluh anak yatim dan dhuafa wilayah

Serok, Kejambon, dan Pengabean telah menerima beasiswa dari Rumah Yatim Cabang Tegal. Penyerahan beasiswa ini digelar di Asrama Rumah Yatim Cabang Tegal, Jl. Werkudoro No. 207 Pengabean, Kejambon, Tegal Timur, Senin (10/12) sore.

Menurut penuturan Jajang Khaeruman selaku Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, beasiswa ini diberikan untuk menunjang pendidikan anak yatim dan dhuafa. “Kami ingin mereka seperti anak lainnya, yang bisa membeli keperluan sekolah tanpa harus memikirkan biaya.  Kami ingin mendukung pendidikan mereka untuk menggapai mimpi mereka,”  ungkapnya, Selasa (11/12).

Ia pun mengatakan, jika beasiswa ini selalu ditabung oleh anak-anak. Mereka akan menggunakannya untuk membeli keperluan sekolah. “Alhamdulillah ketika menerima beasiswa, anak-anak terlihat sangat bahagia, mereka mengucapkan terima kasih kepada Rumah Yatim dan para donatur yang telah peduli kepada mereka. Mereka mengatakan akan menabung uangnya,” paparnya.

Meskipun jumlah beasiswa tersebut tidaklah besar. Namun Jajang berharap beasiswa ini bisa membantu mereka dalam menggapai cita-cita.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend