Rumah Yatim Yogyakarta Berikan Apresiasi kepada 20 Da’i Sukarela di Sardonoharjo

Program bantuan THR Da’i diberikan Rumah Yatim cabang Yogyakarta kepada 20 Da’i sukarela di Jl. Kaliurang KM 9,2 Kelurahan Sardonoharjo, Kec. Ngaglik, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada Rabu (12/05)

Bantuan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi Rumah Yatim kepada para da’i yang telah mendedikasikan sebagai waktunya untuk mengajarkan ilmu agama kepada anak-anak yang mayoritas kurang mampu dan berstatus yatim.

Kegiatan penyaluran bantuan ini digelar di halaman kantor kelurahan Sardonoharjo, tampak hadir pula dalam kegiatan tersebut Bayu selaku perwakilan dari kelurahan.

“Alhamdulillah, saya mewakili Kelurahan Sardonoharjo mengucapkan terimakasih kepada Rumah Yatim yang telah membantu tali asih kepada masrakat kami, para Dai di Sardonoharjo. Semoga kedepannya bisa bersinergi untk kebaikan masyarakat.” Paparnya ketika memberikan sambutan.

Menurut penuturan Jejen selaku kepala cabang Rumah Yatim Yogyakarta, ke 20 da’i ini mengajarkan ilmu agama islam secara sukarela kepada anak-anak disana. Mereka ada yang mengajar di Madrasah, TPQ maupun di rumah mereka sendiri.

“Ke 20 da’i tersebut sudah bertahun-tahun bahkan berpuluh-puluh tahun mendedikasikan sebagian waktunya untuk mengajarkan ilmu agama. Mereka tak mengharapkan banyak imbalan, bagi mereka membuat anak-anak bisa ngaji dan mengerti ilmu agama sudah menjadi hadiah untuk mereka,” terang Jejen.

Ketika menerima bantuan para da’i tersebut terlihat sangat senang, tak pula mereka pun mengucapkan banyak terima kasih kepada Rumah Yatim dan para donatur.

“Intinya syiar agama harus di sampaikan terutama kepada anak-anak generasi masa depan bangsa Indonesia, supaya generasi kelak menjadi generasi yang hebat. Untuk Rumah Yatim, Mudah-mudahan bisa menjadi lembaga yang bisa terus dipercaya masyarakat Indonesia dan selalu istiqomah membantu sesama dan amanah aamiin,” ungkap Samsung (48), salah satu da’i penerima santunan Rumah Yatim.

Sinta Guslia

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend