Sahur Perdana Asrama Kiaracondong, Pupuk Semangat Berpuasa Anak Asuh

Sahur Perdana Asrama Kiaracondong, Pupuk Semangat Berpuasa Anak Asuh

Ramadhan tiba, setiap muslim berlomba-lomba dalam menata dan meningkatkan kualitas ibadahnya. Tidak luput pula dalam keseharian sejumlah anak asuh Asrama Rumah Yatim Kiaracondong. Awal puasa di asrama yang berlokasi di Jalan Kiaracondong No.465, Kebon Kangkung, Kiaracondong, Kota Bandung, ini dijalani anak asuh dengan penuh semangat.

Menurut pemaparan Kepala Asrama Kiaracondog, Nurul Bayan, anak asuhnya sangat beragam dalam menjalani sahur perdana di bulan Ramadhan ini. Keberagaman ini yang membuat kehangatan asrama begitu terasa. Apalagi bagi anak asuh yang sudah tidak memiliki orangtua. Sejak pukul tiga pagi, satu per satu anak asuh dibangunkan dengan sabar.

“Anak-anak jelang sahur semangat karena mungkin perdana di bulan Ramadhan yang penuh berkah, bulan semua amalan dilipat gandakan dan bulan maghfiroh,” ujarnya.

Semangat anak asuh ini, kata Bayan -sapaan akrabnya, diharapkan bisa terus dipertahankan hingga akhir Ramadhan nanti. Saat membangunkan pula tidak semua anak asuh langsung bergegas untuk beranjak. Perlu waktu yang cukup lama dan sabar bagi pengasuh asrama. Namun, momen inilah yang harus dibiasakan agar anak terbiasa.

“Tentunya membangunkannya cukup lumayan. Ada yang menjawab lalu langsung ke air dan ada juga yang menjawab tapi diam dulu,” lanjut Bayan.

Ia mengatakan, keragaman inilah yang akan menjadikan anak asuh terbiasa. Semangat dalam menjalankan ibadah puasa menjadi satu rutinitas yang harus dipupuk sejak dini. Sehingga anak asuh bisa tuntas menjalankan ibadah puasa hingga akhir.

“Semoga semangat terus dan senantiasa meningkatkan berbagai hal kebaikan, dan bisa mengambil inti dari puasa di bulan Ramadhan, bulan penuh kemenangan ini,” ungkapnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-05-17 13:25:52

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend