Sambut Ramadhan, Anak Asuh Cilandak Kompak Bersihkan Mushola dan Perlengkapan Shalat

Bulan suci Ramadhan tinggal beberapa hari lagi, beragam kegiatan menarik dan bermanfaat dilakukan anak asuh Rumah Yatim untuk menyambut bulan berkah ini.

Seperti di Rumah Yatim Cilandak, dalam rangka menyambut Ramadhan, seluruh anak asuh kerja bakti membersihkan asrama, salah satunya membersihkan mushola beserta perlengkapan sholat seperti karpet dan sajadah.

Khusus untuk kegiatan membersihkan karet dan sajadah dilakukan di halaman depan asrama. Tampak beberapa anak asuh begitu kompak menyikat karpet, ada juga anak asuh yang asyik menyiramkan air ke karpet tersebut.

Dikatakan Mustofa, kepala asrama Rumah Yatim Cilandak, kerja bakti merupakan kegiatan yang rutin dilakukansetiap minggu nya, namun setiap menjelang ramadhan, anak asuh akan melakukan kerja bakti dalam skala besar.

” Selama Ramadhan, kegiatan anak asuh lebih banyak dilakukan di mushola, agar mereka nyaman dan khusyuk melakukan kegiatan ,maka mushola nya mesti bersih dan nyaman,” terang Mustofa, Minggu (04/04) kemarin.

Ia pun mengatakan jika anak asuhnya terlihat sangat senang menyambut Ramadhan dengan kegiatan bersih-bersih, selain mushola, anak asuh pun turut membersihkan seluruh ruangan seperti gudang, ruang belakang, samping mushola dan lainnya.

Mustofa berharap, dengan membersihkan fasilitas ibadah ini bisa lebih meningkatkan ketakwaan anak asuh kepada Allah SWT.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend