Santunan Rumah Yatim Ditabung Fahmi untuk Lanjutkan Sekolah

“Biasanya kalau dikasih santunan dari Rumah Yatim suka aku masukan ke celengan. Nanti kalau aku mau beli keperluan sekolah, aku ambil seperlunya. Aku pengen nabung buat biaya masuk SMA,” ungkap Fahmi (15), Rabu (12/12).

Fahmi adalah salah satu anak asuh nonmukim di Rumah Yatim Cabang Tegal.  Setiap bulannya ia rutin mendapatkan santunan dari Rumah Yatim Cabang Tegal. Sudah dua tahun, atau lebih tepatnya setelah ayahnya meninggal, Fahmi menjadi anak asuh nonmukim.

Ia sangat bersyukur bisa dijadikan anak asuh Rumah Yatim. Ia mengatakan, jika Rumah Yatim telah mendukungnya untuk menggapai cita-citanya sebagai guru. ,

Setiap hari, Fahmi berangkat sekolah menggunakan sepeda pemberian almarhum ayahnya. Meskipun jarak ke sekolahnya jauh, ia tidak pernah mengeluh. Fahmi ingin menjadikan sepeda pemberian ayahnya bisa menjadi saksi akan kesuksesannya.

Di kamarnya, Fahmi mempunyai sebuah celengan yang suka ia isi jika Rumah Yatim memberikannya santunan. Ketika ia sedang membutuhkan uang untuk membeli berbagai jenis keperluan sekolah, biasanya ia langsung mengambilnya dari celengan.

Fahmi pun mengatakan jika uang tersebut akan dikumpulkan untuk biaya masuk SMA dan kuliah nanti. Ia tak ingin menyusahkan ibunya yang sudah bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan Fahmi dan adiknya.

Ia berharap, bisa terus sekolah dan menjadi anak asuh Rumah Yatim, agar ia bisa menggapai cita-citanya sebagai seorang guru dan bisa menggantikan peran ibunya sebagai tulang punggung keluarga.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend