Satu Tahun Berbaring, Asah Dapat Bantuan Biaya Hidup Rumah Yatim

Tempat tidur itu telah menjadi bagian ternyaman bagi Asah. Nenek yang sudah hampir dua tahun sakit dan terbaring selama satu tahun lamanya. Kondisi tubuhnya saat ini sudah tidak bisa normal. Hanya berbaring dan mengandalkan bantuan anaknya untuk sekadar makan dan lainnya.

Saat tim relawan Rumah Yatim Cabang Surabaya datang berkunjung ke kedidamannya di Jalan Manukan Kasman No. 20, Kelurahan Manukan Kulon, Kecamatan Tandes, Surabaya, Senin (18/2) lalu, Asah hanya terbaring seperti biasanya. Menurut relawan Rumah Yatim Cabang Bandung, Agus Kurnia, Asah saat ini dirawat oleh anaknya, Elita Dewi.

“Kondisinya sakit berbaring sudah tidak bisa ngapa-ngapain makan minum disuapin, tidak bisa berdaya,” ujar Agus, saat memberikan keterangan pasca kunjungan, Selasa (19/2).

Ia mengungkapkan, kedatangannya tersebut untuk memberikan bantuan keperluan hariannya. Selain itu, bantuan juga untuk meringankan beban anaknya yang hanya berpenghasilan dari buruh serabutan.

Menurutnya, Elita Dewi sangat bersyukur karena Rumah Yatim telah memberikan perhatian kepada ibunya. Bahkan, bantuan tersebut merupakan hal yang berharga untuk menyambung hidup dan meringankan beban kebutuhan hariannya.

“Beliau sudah tidak bisa bicara apa-apa hanya putrinya yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Rumah Yatim,” kata Agus.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend