Selama 2019 Rumah Yatim Targetkan 1000 Gerobak untuk Pelaku Usaha di Sumut

Upaya mengembangkan usaha para pelaku ekonomi, Rumah Yatim Cabang Medan menargetkan bantuan 1000 gerobak di Sumatera Utara selama 2019. Bantuan gerobak ini diberikan kepada pelaku ekonomi menengah dan bawah. Hal itu dilakukan untuk memperbaiki taraf ekonomi masyarakat prasejahtera di wilayah Sumatera Utara (Sumut).

“Kita menargetkan bantuan gerobak tahun ini 1000 gerobak di Sumatera utara dan sekitarnya. Kita akan coba membantu usaha para mustahik menjadi berkembang,” ungkap Dasep selaku Kepala Cabang Medan.

Ia menuturkan, proyek 1000 gerobak ini dimulai dengan proyek kecil yaitu pemberian satu gerobak kepada penjual es dawet. Namun kata dia, bantuan 1000 gerobak ini tidak bisa berjalan sendiri, Rumah Yatim Medan membutuhkan dukungan dari berbagai pihak khususnya muzzaki. Agar bantuan 1000 gerobak untuk masyarakat prasejahtera ini bisa terealisasi.

Rencana 1000 gerobak ini, berawal dari kepedulian tim Rumah Yatim melihat para mustahik yang bekerja keras memperbaiki nasib dengan penghasilan yang tidak seberapa dan modal seadanya. Ditambah kehidupan yang terkungkung dalam jerat kemiskinan. Melalui program ini, Rumah Yatim mencoba menangani permasalahan sosial ekonomi di Indonesia, khususnya di Sumatera Utara.

Dasep berpesan, “Mohon bantuan, dukungan serta doanya kepada masyarakat untuk menyukseskan program ini. Karena jika bukan kita siapa lagi yang akan membantu mereka. Satu tangan tidak cukup untuk membangkitkan ekonomi mereka, tetapi  dengan banyak tangan insya Allah mereka bisa bangkit”.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend