Senyum Capil Terima Kaki Palsu dari Rumah Yatim

Selasa (6/10) lalu, Rumah Yatim Regional Jabodetabek menyalurkan bantuan kepada Capil (10) seorang anak yang kehilangan salah satu kakinya pada kecelakaan beberapa tahun ke belakang. Capil yang tinggal di Kampung Babakan Waru, RT.01/RW.03, Desa Pabuaran, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, didampingi tim relawan menuju Pusat Pembuatan Kaki Palsu di Jakarta.

Relawan Rumah Yatim, Nina mengabarkan pembuatan kaki palsu setelah dilakukan pengukuran dapat memakan waktu 10 hari hingga selesai.

“Proses pembuatannya kurang lebih 10 hari, setelah itu nanti kita dampingi lagi untuk pengambilannya”, tutur Nina.

Nina juga mengabarkan antusiasme serta ungkapan terima kasih Capil kepada Rumah Yatim dan Donatur atas bantuan yang ia terima. Menariknya, Selasa lalu merupakan kali pertama Capil menginjakan kakinya di Ibukota Jakarta, tim relawan berinisiatif mengajak Capil berkeliling Jakarta setelah melakukan pengukuran untuk kaki palsunya.

“Capil sangat senang menerima bantuan ini, kebetulan juga ini kali pertama Capil ke Jakarta, setelah selesai pengukuran kita (tim relawan) ajak keliling kota dulu”, lanjut Nina.

Orang tua Capil yang hanya berprofesi sebagai pembuat arang tidak bisa memberikan kaki palsu yang terbaik untuk Capil, dikarenakan penghasilannya yang tidak menentu. Diharapkan dengan tersalurnya bantuan untuk Capil, dapat mengembalikan keceriaan Capil dan membantunya untuk beraktivitas normal kembali.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend