Siapkan Mental Hadapi Ujian, Rumah Yatim Rutin Adakan Tryout Serentak untuk Anak Asuhnya

Rumah Yatim melalui program pendidikannya mengadakan tryout untuk seluruh anak asuh. Tryout ini serentak diadakan setiap hari Sabtu pukul 08:00 waktu setempat.

Kegiatan ini diikuti semua anak asuh dari berbagai jenjang seperti SD, SMP dan SMA. Untuk anak asuh tingkat SD dan SMP, mengerjakan soal mata pelajaran yang akan di UN kan, sedangkan untuk anak asuh tingkat SMA mengerjakan soal yang akan di UN dan UTBK kan sesuai dengan jurusan yang akan diambil anak asuh.

Menurut penuturan Bayan, selaku kepala asrama Rumah Yatim Margahayu, Bandung tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk melatih kemampuan anak asuh, agar mereka bisa menyiapkan strategi yang tepat untuk mengerjakan soal nantinya.

Tidak hanya itu, tryout juga bisa menguatkan mental anak untuk menghadapi ujian dan melatih anak asuh untuk beradaptasi mengerjakan soal-soal sulit dalam waktu yang terbatas.

Adapun waktu pengerjaan tryout tiap jenjang berbeda, untuk anak SD diberi waktu 90 menit, SMP 120 menit dan
SMA 150 menit.

“Untuk hasil TO nya diumumkan setiap tiga hari setelah pelaksanaan TO, Alhamdulillah setiap minggunya anak asuh Margahayu mendapat nilai yang beragam, namun nilai mereka ada peningkatan,” tutup Bayan, Sabtu (17/04)

 

Sinta Guslia

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend