Siswa Berprestasi di Cipanas Dapat Bantuan ATM Mustahik dari Rumah Yatim

Lima siswa berprestasi di Kelurahan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat mendapat bantuan ATM Mustahik dari Rumah Yatim Area Jawa Barat, pada Selasa (9/7) kemarin. Bantuan itu diberikan untuk mendukung kebutuhan pendidikan siswa prasejahtera yang memiliki prestasi.

Relawan Rumah Yatim, Solehudin menuturkan, bantuan pendidikan ini diberikan berupa ATM, yang setiap bulannya rutin diberikan melalui transfer. Hal ini untuk memicu semangat anak-anak dalam belajarnya. Terlebih memasuki tahun ajaran baru, maka diharapkan bisa terus meningkatkan prestasinya di bidang akademik maupun nonakademik.

“Bantuan ini kita memang prioritaskan untuk siswa prasejahtera seperti yatim dan dhuafa tapi berprestasi. Insya Allah kita kasih rutin setiap bulannya untuk keperluan sekolahnya,” terang Solehudin.

Ia menambahkan, bantuan ini bukan hanya untuk keperluan sekolah, tetapi juga untuk menunjang kebutuhan uang saku sekolahnya setiap hari. Agar mereka bisa merasakan memiliki uang saku seperti anak-anak lainnya.

Diketahui juga, tingkat penghasilan orangtuanya sangat rendah, sehingga terbilang pas-pasan. Menurutnya, lewat bantuan ini anak-anak bisa menggunakannya untuk kebutuhan pendidikan seperti membeli perlengkapan sekolah, bayar SPPnya dan kebutuhan lain.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend